='body-fauxcolumns'>

Saturday 16 April 2016

ASSASSIN’S CREED BROTHERHOOD [ CONTROL ]

Salah satu game, hasil rilisan Ubisoft ini, merupakan Game yang berfokus pada jelajah memori karakter bernama Desmont ini memang lahir dengan konsep yang bisa terhitung baru, jika dibandingkan dengan game lain yang mengusung gameplay serupa. Assassin’s Creed mampu menggabungkan elemen permainan open-world mirip Grand Theft Auto dengan elemen stealth kental layaknya Hitman, dipadukan dengan berbagai cerita sejarah yang mampu disulap menjadi plot yang menarik. Assassin’s Creed tumbuh menjadi franchise yang sukses luar biasa.

Berbagai elemen sejarah yang sempat kita pelajari melalui buku pelajaran di masa sekolah dulu, divisualisasikan kembali oleh Assassin’s Creed dalam detail yang mengagumkan. Kita tidak sedang membicarakan detail gedung saja, tetapi juga suasana, karakter, kebiasaan masyarakat, budaya, dan hal lain yang menyertainya. Pembelajaran yang mendalam mengenai semua hal tersebut membuat Ubisoft mampu menghadirkan tema dan nuansa permainan yang tiada bandingnya. Ketika Assassin’s Creed lahir, Anda berperan sebagai Alltair, sang assassin di masa perang salib dulu. Sekuel selanjutnya membawa Anda pada karakter baru, Ezio yang merupakan assassin di masa Renaissance Italia. Seri nya yang terbaru, Brotherhood, masih membawa Anda pada misi Ezio yang belum terselesaikan.

Berikut ini, adalah Control Keyboard yang akan digunakan pada game ini:



 1.    CONTROL
Berisi tentang bagaimana konsep-konsep kontroller yang ada didalam game Assassin, disini anda akan mengetahui berbagai fungsi-fungsi dari tombol-tombol yang tersedia yang sering kali anda belum tahu fungsinya untuk apa, berikut penjelasannya.
a.     Basic Control
Terdapat beberapa kontroler yang umum dan sering dipakai seperti berjalan, menyerang, menghindar dan lain-lain.
•    Move : Menggunakan tombol A / W / S / D (keyboard), dan LS (analog kiri untuk joystick).
•    Camera : Pada saat anda menggunakan keyboard anda bisa membelokkan si karakter dengan menggunakan mause (kamera), tapi jika anda memakai joystick maka analog kanan hanya berfungsi untuk menggerakkan kamera.
•    Pause : tekan tombol Esc untuk masuk ke Pause Menu, atau Sellect untuk joystick.
•    Map :Untuk keyboard anda bias menekan tombol Tab untuk melihat Peta, Peta ini berfungsi untuk melihat konstruksi dan tata-letak area yang sedang anda pijak, anda bisa memperluas peta dan membuat custom marker dan lain-lain sesuai keinginan anda.
 
•     High Profile : High Profile atau Low Profile bias diartikan juga sebagai tingakah laku anda saat berada disekitar masyarakat, pada saat anda menekan tombol High Profile anda akan bertingkah laku seperti tak biasanya, misalkan saat anda berjalan dan menekan tombol tersebut maka anda akan berlari, atau pada saat anda menunggangi kuda maka kuda yang ditunggangi akan dipacu sangat keras (berlari) dan sebagainya, sementara Low Profile bias berupa tingkah laku masyarakat secara umumnya, jadi musuh akan sulit untuk mengenali anda, menggunakan Low Profile berfungsi pada saat anda menjalankan misi yang mengharuskan anda tidak boleh terdeteksi oleh musuh, atau bersembunyi didalam kerumunan orang dan lain-lain.

•    Lock : tekan tombol F pada keyboard untuk mengunci musuh, mengunci target berguna pada saat akan menyerang musuh, baik secara langsung, maupun jarak jauh, hal ini juga berfungsi pada saat anda akan membunuh 2 musuh sekaligus (double assassinate), atau pada saat anda akan menembakkan pistol, crossbow, atau throwing knives.

•    Assassin Signal : tekan tombol T pada keyboard untuk memanggil para Assassin, Sinyal Assassin ini sangat berguna jika anda sedang dalam keadaan dikepung oleh musuh, anda bias memanggil bantuan dengan menggunakan teman anda, tapi sinyal ini hanya bias digunakan didalam ruangan terbuka, dan tidak akan berfungsi jika anda berada diluar jangkauan seperti didalam sebuah ruangan bawah tanah, goa, hutan dan lain-lain, anda bias melihat indicator ada atau tida, adanya sinyal tadi dibawah Synchronize Bar. Ingat, pada saat anda akan memanggil teman anda, lihatlah terlebih dahulu situasai yang ada. Jika musuh terlalu banyak dan teman anda masih dalam level yang masih rendah, sebaiknya anda tidak memanggil teman anda. Karena kemungkinan yang besar terjadi, teman-teman anda akan mati didalam pertarungan.  

•    Weapon Selector : Anda bisa memilih senjata yang cocok untuk menghadapi berbagai macam tipe musuh yang berbeda sesuai keinginan, tekan tombol Q untuk memilih senjata apa yang akan anda pakai.
 

•    Quick inventory : anda bias memilih 4 senjata yang akan anda gunakan dalam menghadapi musuh, pilihlah senjata dengan tipe yang berbeda yaitu health, senjata jarak jauh, blade, dan tinju, dengan menggunakan quick inventory ini anda bias memilihsenjata-senjatatadidengancepat, tekan tombol arah pada joypad sebelah kiri (bukan analog), atau tekan tombol 1 / 2 / 3 / 4 pada keyboard.

b.    Puppeteering Consept
Jika anda pernah memainkan game asassin’s creed 1 dan 2 pasti anda mengenal tetntang Puppeteering Consept. Didalam game brotherhood ini juga, anda masih mengenal tentang Puppeteeroing Consept, yaitu menggunakan 4 tombol yang digunakan untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar baik untuk berjalan, berbicara, menyentuh, memukul, dan lain-lain, konsep ini disamakan dengan kegunaan anggota badan tersebut, diantaranya head, empty hand, armed hand, dan legs, berikut penjelasannya :

•    Head / E : berhubungan dengan pekerjaan yang dilakukan dengan kepala, misalnya untuk melihat, eagle vision, berbicara, memanggil para assassin dan lain lain.
•    Empty Hand / L shift : berhubungan dengan pekerjaan yang dilakukan dengan tangan, misalnya untuk melakukan gentle push, turun dari kendaraan, menyenggol, mendorong, mengetuk pintu, dan lain-lain.
•    Weapon Hand / Button 0 / LB : berhubungan dengan pekerjaan yang dilakukan dengan tangan, akan tetapi tangan disini adalah tangan yang memegang senjata,  misalnya untuk memukul, mengaktifkan hidden blade dan lain-lain.
•    Legs / space : berfungsi untuk stealth / mencopet, melompat, sprint dan lain-lain.

c.    Customize Controls : Anda bisa mengatur dan mengganti tombol pada controller sesuai keinginan dan kenyamanan anda, baik untuk keyboard atau untuk joystick.