='body-fauxcolumns'>

Friday 4 July 2014

Tampilan Taskbar Menu Start Windows 7 Menjadi Putih

Sobat pembaca sekalian, pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai masalah yang pernah saya alami pada tampilan Taskbar Menu pada Windows 7. Karena hal ini berpengaruh juga pada beberapa aplikasi lainnya. Berikut ini penjelasannya :

Mungkin dari sobat pembaca sekalian pernah mengalami masalah ini, yaitu tampilan taskbar menu Start pada Windows 7 yang semula berwarna transparan berubah menjadi berwarna putih. Contohnya seperti ini :
Taskbar Menu Start berwarna putih

Dan saat di klik tombol Start nya, tampilan background Menu-nya juga berwarna putih juga, padahal semula berwarna transparan.
 Background Menu Start berwarna putih
 
Lalu, saat membuka salah satu aplikasi juga gak bisa. Dan malah muncul kotak pesan yang bertuliskan "...cannot be used because the required audio hardware cannot be found on your computer."
 Program Movie Makker tidak bisa dibuka.
 
 Juga pada pengaturan Volume Suara-nya, saat kita meng-klik icon Audio Volume, malah timbul seperti ini :
Reselving Audio Problems
 
Lalu setelah itu muncul lagi seperti ini :

 Audio Trouble Shooting Problems

Ini terjadi karena salah satu settingan Windows 7 ada yang corrupt. Solusi terbaiknya adalah install ulang Windows 7 kembali dengan yang baru. Dan jangan lupa, lakukan Back-Up Data untuk menyimpan data-data penting kita pada Hardisk External.
 
Sekian itu saja yang saya bisa bagi dari pengalaman saya tentang masalah pada Taskbar Menu Start pada Windows 7.