='body-fauxcolumns'>

Sunday 20 July 2014

Kamen Rider Kabuto The Movie : God Speed Love - Subtitle Indonesia



Akhirnya semua misteri yang ada di serial tv kamen Rider kabuto terjawab dengan kemunculan movie God Speed Love.

Segala misteri seputar :
1.Kenapa Tendou memiliki Belt Kabuto?
2.Kenapa Tendou sangat hebat
3.Kenapa tendou membenci kata “teman”
4.Sosok tendou kecil yang dilihat Hiyori


akhirnya terjawab sudah...
 

Movie dari serial Kamen Rider Kabuto yang berjudul God Speed Love ini sudah diputar pada tanggal 5 Agustus 2006 di Jepang.

Movie yang sebelumnya diperkirakan merupakan sekuel / lanjutan dari serialnya ternyata salah. God Speed Love merupakan prekuel langsung dari serialnya, walaupun pada awal ceritanya mengambil waktu 3 tahun sejak serialnya.

Penasaran dengan ceritanya God Speed Love yang merupakan campuran dari sedih,dan seru ini? Simak ulasan spesial berikut!

10 tahun setelah jatuhnya meteor pertama di Shibuya, pertarungan antara Kabuto melawan Worm telah berjalan selama tiga tahun. Jatuhnya meteor kedua menandakan munculnya generasi baru Worm yang dikenal sebagai Next Worm yang menyebabkan kekacauan besar-besaran di dunia. Dalam serangan pertama yang dilakukan oleh Next Worm yang dikenal sebagai Excess Resist, Tendo kehilangan Juka. Sementara itu, ZECT tetap eksis memerangi Worm. Kagami, Yaguruma, dan Daisuke berusaha keras mempertahankan kota dari serbuan Next Worm.

Tahun 2009, ZECT Trooper berkostum perak muncul bersamaan dengan datangnya sebuah roket berwarna perak dari ruang angkasa. Kemunculan roket tersebut menandakan kemunculan Neo ZECT. Tiga orang Rider baru turut muncul dan tugas mereka adalah menangkapi Next Worm. Kemunculan Neo ZECT menyebabkan semua aktivitas ZECT berhenti. Pada saat itu, pemimpin Neo ZECT yang bermarkas di stasiun luar angkasa berkata kalau Next Worm lahir dan datang ke bumi karena ulah mereka sendiri. Kebencian Tendou terhadap Neo ZECT dan Next Worm yang telah merenggut nyawa Juka pun memuncak. Dimulailah kisah seorang pria yang bertarung bersama ZECT untuk mengalahkan Neo ZECT di luar angkasa… 

Satu-satunya orang yang bertahan hidup adalah Tendou. Sebuah akhir yang menyedihkan.

“Manusia tidak diperbolehkan mengubah sejarah. Akan tetapi, saat ini, aku akan mengubah sejarah dengan tanganku sendiri”. Tendou pun berubah menjadi Hyper Form. “Dengan demikian, aku akan berjalan di jalur menuju langit. Clock up.” Over clock up… Waktu mengalir dengan pelan dan akhirnya waktu pun berhenti mengalir. Waktu yang berhenti mengalir kembali mengalir dengan kecepatan tinggi. Kabuto Zecter tidak dapat menahan kekuatan aliran waktu over clock up. Tendou pun akhirnya berubah menjadi seorang bocah laki-laki. >>Permulaan seri televisi.

CHARACTERS :
 

TENDOU SOUJI / KAMEN RIDER KABUTO (24 Years Old)
- Memiliki bentuk perubahan baru yaitu Kabuto Hyper Form
- Memiliki Zecter baru terinstal di sebelah kiri beltnya dan
bernama Hyper (Kabuto) Zecter
- Cast off dilakukan dengan men-”turning” bagian tanduk dari
Hyper Kabuto Zecter
- Saat Cast Off,Zecter akan bersuara “Hyper Cast Off! Change
Hyper Beetle!”
- Clock up tingkat kedua dari Kabuto disebut Over Clock Up
- Finishing diperkirakan bernama Maximum Rider Power

TENDOU SOUJI / KAMEN RIDER KABUTO (14 Years Old)
Tendou (24 tahun) adalah satu-satunya yang selamat dari pertarungan melawan Neo Zect dan Excees Resist (Next Worm).Akhirnya Tendou (24 tahun) memutuskan merubah sejarah dan menggunakan Over Clock Up!

Akibatnya waktu bergulir mundur dan dia kembali menjadi anak-anak tepat saat meteor pertama menghantam (7 tahun sebelum tv series).

SOU YAGURUMA / KAMEN RIDER THE BEE (30 years Old) 
Kemunculan karakter ini sebagai pemakai Bee Zecter menjadi misteri dan menimbulkan pertanyaan bagi serialnya. Apakah Zecter dari The Bee akan berpindah ke tangan Yaguruma lagi?
Jika tidak,maka movie ini akan memiliki hole yang sangat besar. Movie ini adalah sekuel sekaligus prekuel Kabuto (dari timeline tv series ditarik maju 3 tahun, kemudian di endingnya timeline ditarik mundur 10 tahun).
Mengapa terdapat hole yang besar?Jika di tv series,Bee Zecter tidak berpindah ke Yaguruma,maka kenapa yaguruma di movie bisa berubah menjadi The bee?

ARATA KAGAMI / KAMEN RIDER GATTACK (24 Years Old) 
Teman dari Tendou (24).Perjuangannya melawan Excees Resist berujung pada kematiannya. Tendou harus kehilangan Kagami setelah dia kehilangan Juka.
Apakah kematian Kagami inilah yang membuat dia membenci kata teman di serialnya?Apakah hal ini yang membuat dia berusaha menolong dan mendewasakan kagami di serialnya?Spekulasi ada di akhir ulasan God Speed Love.
Kagami berubah menjadi Kamen rider Gattack dan mempunyai dua macam finishing move yaitu Rider Kick dan Rider Cutting

DAISUKE KAZAMA / KAMEN RIDER DRAKE (25 Years Old) 
Tidak banyak info tentang dia di God Speed Love yang bisa diperoleh saat ini.Akan tetapi,melihat dari naskah God Speed Love,bisa dipastikan dia juga akan mati. Selain itu,tampaknya di movie ini kita akan jarang melihat kekonyolannya,mengingat serbuan Excees Resist sangat dahsyat.
Sama seperti Tendou dan yang lainnya,3 tahun setelah serialnya, umur orang ini juga sudah bertambah 3 tahun (25)

TENDOU JUKA / TENDOU SOUJI’s SIBLING (16 Years Old) 
Adik dari Tendou yang terkenal dengan ucapannya “Onichan!Ohayo!” ini harus mati akibat serangan pertama dari Excees Resist.
Tendou(24) memutar balik waktu di akhir movie dimana semua kembali ke 10 tahun yang lalu,dimana semua masih hidup dan baru meteor pertama yang menghantam.
Lalu,apakah rasa sayangnya yang amat sangat pada Juka di serialnya itu karena dia tahu bahwa dia akan kehilangan Juka?

ENEMIES

1.NEO ZECT / NEO ZECT TROOPER
Biang kerok dari kemunculan Excees Resist.Neo Zect Trooper bermarkas di ruang angkasa dan didirikan oleh Hidenari Oda / Kamen Rider Heracus.Neo Zect memiliki tentara sendiri,yaitu NEO Zect Trooper / Silver Protector yang kekuatannya 10x Zect Trooper biasa.

2.NEXT WORM / EXCEES RESIST
Worm generasi berikutnya yang muncul akibat ulah Neo Zect.Excees Resist datang ke bumi bersamaan dengan Meteor kedua yang kembali menghantam.

3.ISSEI KUROSAKI / KAMEN RIDER CAUCASSUS
- Pemakai Zecter adalah Issei Kurosaki (Musashi)
- Armor emas dan bermata biru
- Merupakan pemimpin dari 2 rider lainnya
- Memiliki kemampuan paling kuat
- Dialah yang pertama kali memakai Hyper Zecter
- Finishing Move adalah Rider beat (bisa berubah)

4.HIDENARI ODA / KAMEN RIDER HERACUS
- Pemakai Zecter adalah Hidenari Oda (Katsuya Kobayashi)
- Armor silver dan bermata merah
- Logo dari Heracus bisa dilihat di depan Zectron
- Dialah yang mendirikan Neo Zect
- Bertarung dengan Kunai Gun Gun dan Axe Mode
- Rider freak banyak yang mengatakan kalau desainnya adalah
desain Blade yang tidak dipakai
- Finishing Move adalah Rider beat (bisa berubah)

5.TEKKI YAMATO / KAMEN RIDER CETAROS
- Pemakai Zecter adalah Tekki Yamato (Mitsuki Koga )
- Armor perunggu dan bermata hijau
- Bertarung dengan Kunai gun Kunai Mode
- Finishing Move adalah Rider beat (bisa berubah)

Dia bersama kedua rider lainnya akan menjadi musuh Tendou yang diliputi amarah karena kematian Juka.
TIMELINE
 
Mungkin banyak yang masih bingung dengan sebutan kalau God Speed Love adalah sekuel sekaligus prekuel serial tv kabuto. Berikut adalah timeline yang menjelaskan waktu cerita utama Kabuto.

1999
Tendou berusia 14 tahun dimana saat itu meteor yang pertama jatuh.

2006
Tendou berusia 21 tahun yang menandai dimulainya serial di tv(seharusnya)

2009
Tendou berusia 24 tahun dan merupakan titik awal permulaan God Speed Love.

2009
Tendou kehilangan teman-temannya setelah pertarungan yang dahsyat melawan Excees Resist.Tendou melakukan Clock Up dan Over Clock Up! (akhir God Speed Love)

TIME DISTORTION
Over Clock up dari Kabuto tidak bisa ditahan oleh Kabuto Zecter,sehingga waktu yang tadinya berhenti kini mundur dengan cepat….melemparkan Tendou ke tahun 1999 dan berusia 14 tahun.

1999
Tendou yang kini berusia 14 tahun ingat akan segala kejadian sebelumnya,memutuskan memulai dari awal,dimana teman-temannya dan Juka masih hidup.Saat itu pulalah dia memakai Belt Kabuto sembari menunggu Kabuto Zecter selesai dibuat Zect (yang mana merupakan sosok misterius yang dilihat Hiyori kecil)

2006
Tendou berusia 21 tahun yang menandai dimulainya serial di tv (yang mana kita tonton sekarang)

FAQ
 
1.Kenapa Tendou terlihat mengetahui segalanya?
Itu karena dia berasal dari masa 3 tahun yang akan datang.

2.Kenapa Tendou sangat sayang terhadap Juka (Over Protective)?
Karena Tendou akan kehilangan Juka akibat serangan Excees Resist

3.Kenapa Tendou tidak mau memiliki teman / membenci kata teman?
Ia kemungkinan trauma akibat kehilangan teman-temannya 3 tahun kemudian.Oleh karenanya dia berusaha menjauhi apa yang disebut “teman”

4.Mengapa Tendou sudah memiliki belt sejak awal?
Itu adalah belt yang dibawanya dari masa 3 tahun kemudian.Yang mana ikut terbawa saat melakukan Over Clock Up.Oleh karenanya,tendou berkata pada kagami kalau belt itu sudah lama bersamanya dan dia mengerti semua kemampuan kabuto dari sejak awal (episode 1)

5.Mengapa Kabuto Zecter menolak Kagami?
Tendou berasal dari masa 3 tahun kemudian,begitu juga beltnya,dimana pada saat itu ia sudah menjadi kabuto. Ada kemungkinan Kabuto Zecter yang baru diciptakan Zect merespoon pada belt yang telah dipakai Tendou selama 3 tahun.

http://andywirawan.wordpress.com/2006/07/26/kamen-rider-kabuto-the-movie-god-speed-love/

*******************************************************************************

Movie Review : Kamen Rider Kabuto "God Speed Love"

Satu lagi movie keluar untuk seri kamen rider baru tiap tahunnya. Movie kali ini menjadi movie kamen rider yang kelima semenjak kamen rider agito memunculkan filmnya pada tahun 2001 lalu. Kali ini filmnya juga terasa lebih spesial karena serinya sendiri merupakan seri peringatan kamen rider yang ke-35, cukup tua juga nih. So baik di seri maupun filmnya, banyak aspek2 yang kembali dimunculkan dari beberapa seri2 sebelumnya. Ok..langsung aja reviewnya...

Storyline : Sebagaimana film2 kamen rider selama 5 tahun terakhir, versi movie kali ini juga menampilkan suatu cerita alternatif dari versi serinya. Kalo biasanya diangkat alternatif ending atau alternatif timeline maka kali ini yang diangkat adalah suatu alternatif beginning and ending. Kalo gw bilang, adanya2 cerita2 alternatif ini bisa menguntungkan dan bisa merugikan, tergantung bobot cerita itu sendiri. Tapi secara umum kalo gw bilang sih film2 kamen rider yang selama ini beredar selalu punya satu kelemahan, yakni durasinya sering kurang panjang sehingga ngga sebanding dengan cerita yang ingin disampaikan. Padahal beberapa malah lebih bagus dari versi serinya, termasuk film "God Speed Love" ini.

Acting : Film baru, maka sebagaimana biasanya....muncul kamen rider baru pula. Kali ini muncul 3 kamen rider baru yaknio hercus, ketaros dan kaukasus. Adanya kamen rider baru sih sebetulnya asik2 aja, namun kenapa kecenderungannya kok hanya sekedar numpang nampang doank. Dengan kata lain porsi aktingnya kok dikit banget. Malah kadang cuma jadi pelengkap derita bagi kamen rider utama belaka. Di film ini malah tambah kerasa coz di serinya sendiri kamen ridernya dah banyak yakni lima, eh malah ketambahan 5 lagi. Andaikata diimbangi ma lama durasi dan ceritanya sendiri bakalan kerasa peran dari ke-3 kamen rider tambahan ini.

Effects : Kalo tuk efek gimana yaaa.....so so aja tuh. Sebetulnya tuk adegan di bumi bagus sih, terutama yang di area padang pasirnya. Tapi pas pindah ke adegan di ruang angkasa kok jadi kerasa hambar ya???Setting pertarungannya juga keliatan banget kalo disana sini tempelan. Kaya perlu niru hollywood nih.

Hikmah :

Sebagaimana judulnya, ceritanya berpusat pada 3 tokoh yakni tendou, kagami dan hiyori. Cinta diantara 3 tokoh ini sama tapi berbeda yakni tendou dengan hiyori merupakan cinta kakak beradik sedangkan antara kagami dan hiyori merupakan cinta sepasang kekasih. Tendou dan kagami berdua mengalami kesedihan ketika mendapati hiyori menderita penyakit yang tak tersembuhkan. Padahal tuk tendou sendiri, dia baru bertemu dengan adiknya yang telah lama terpisah dari dirinya. Tendou sendiri akhirnya bisa membuktikan bahwa cintanya lebih besar dengan menyelamatkan bumi agar hiyori dapat hidup kembali dengan melakukan perjalanan waktu. Patut dicatat bahwa peran tendou disani rupanya lebih ekspresif dan emosional dibandingkan di serinya.

Hal lain di film ini adalah mengenai pertarungan ambisi dan pengkhianatan yag terjadi terutama antara personel di ZECT dan NEO ZECT. NEO ZECT sendiri ternyata disusupi oleh seorang pengkhianta yang ironisnya malah dikhianati balik oleh organisasi asalnya. Juga bagaimana kamen rider kaukasus disini bertarung semata-mata hanya demi kesenangan pribadi tanpa memperdulikan musuh-musuhnya. Kalo gw bilang sih yang kematiannya paling disayangkan adalah kematian ketaros dan kematian yang paling konyol yakni bagi drake dan hercus.

http://anatomynteristi.blogspot.com/2007/03/movie-review-kamen-rider-kabuto-speed.html

Untuk menyaksikan Movie-nya, silahkan kunjungi;

Credit : Wizardsub

Link Download : [mediafire]