='body-fauxcolumns'>

Saturday 5 July 2014

Menambah Keyboard Arab untuk Windows Phone

Keyboard merupakan bagian penting dari sebuah sistem operasi, begitu juga dengan Windows Phone. Keyboard Windows Phone memiliki dukungan untuk berbagai macam huruf, sebut saja Arab, China, Jepang dll.

Ketersediaan dukungan huruf ini sangat membantu bagi pengguna Windows Phone yang memang harus mengirimkan pesan menggunakan bahasa-bahasa tersebut. Misal, Kamu bisa bahasa Jepang dan memiliki teman disana. Dengan menginstall keyboard Jepang, Kamu bisa chatting menggunakan tulisan Hiragana atau Katakana.

Untuk menambah dukungan huruf di keyboard Windows Phone, ikuti cara berikut :

Pilih Setting -> System (scroll ke bawah) -> keyboard. Tap ‘add keyboard’ dan pilih keyboard yang akan ditambahkan, misal Arab. Setelah itu tekan tombol back pada device, Jika keyboard belum tersedia, biasanya maka Windows Phone akan otomatis mengunduh keyboard tambahan tersebut. Tenang, saat prose pengunduhan keyboard tersebut Kita masih bisa menggunakan device Windows Phone seperti biasa.

keyboard windows phone

Jika proses unduhan telah selesai, maka akan muncul pop up di layar yang memberitahukan bahwa akan dilakukan proses pemasangan keyboard baru. Pilih ‘Install’ untuk langsung memasang keyboard atau ‘postpone’ untuk menunda pemasangan (tidak disarankan).

Jika Kamu memilih ‘Install’, maka device akan restart dan melakukan pemasangan keyboard tersebut, tunggulah sampai proses ini selesai. Untuk melihat apakah keyboard tersebut sudah berhasil diinstall, silakan masuk ke aplikasi pesan, bisa email, SMS atau chat. Pada keyboard, tap agak lama pada tombol sebelah kanan ‘&123′, nanti akan keluar pilihan keyboard. Cobalah cek apakah keyboard yang baru saja Kamu pasang sudah bisa digunakan.

Sumber : http://idwinphone.com/menambah-pilihan-keyboard-windows-phone